Skip to main content

My

Akses Komputermu Dari Manapun dengan Remote Controller Komputer

akses komputer remote jauh

Komputermu di rumah, adalah tempat terbaik untuk menyimpan file-file yang sangat penting untuk kamu akses dan juga untuk menginstall dan menjalankan semua aplikasi favoritmu. Namun, komputermu di rumah pastinya tidak selalu bisa kamu akses dari manapun san kapanpun, dikarenakan memang tidak portable. Itulah alasan mengapa Remote Control komputer ini sangat berguna. Dan ini termasuk hal yang seharusnya para pengguna komputer sudah lakukan
Kamu dapat mengakses komputermu darimana saja, dengan hanya menggunakan koneksi internet dan juga software remote control komputer. Ada banyak software Remote Control komputer yang tersedia di internet. Kali ini saya akan menggunakan software bernama TeamViewer.

Caranya

  1. Dowload dan install TeamViewer di komputer rumah dan juga komputer yang akan dijadikan remote komputer. Lalu buat akun di menu Connection > Set Up Unattended Access. Ini akan membuat komputermu dapat diakses darimanapun lewat internet dengan hanya menulis username dan password.
  2. Log in ke akunmu dari komputer rumahmu. Pastikan sudah terdaftar ke daftar perangkat TeamViewer. Lalu, pastikan saat meninggalkan komputermu di rumah,  kondisi aplikasi TeamViewer aktif di background.
  3. Jalankan TeamViewer di perangkat yang dijadikan remote dan log in ke akunmu. Kamu akan menemukan komputermu di dalam daftar. Double klik komputer itu untuk memulai melakukan remote controlling komputer rumahmu.
Ini sangatlah simpel. Tentu cara ini perlu membuat akun dan download software lain, tapi sebanding dengan kegunaanya.

Dengan ini kamu dapat berbagi atau mentransfer file yang ada kedua perangkat itu. Dan juga dapat memonitor dan mengendalikan komputer itu dari jarak jauh. Software ini memang sangat bagus dan banyak kegunaanya, tapi juga masih banyak lagi software lainnya yang mungkin hampir sama yang mungkin dapat anda coba.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Partisi Hard Disk di Windows 8 / 8.1

Partisi hard disk berarti membagi hard disk menjadi beberapa bagian untuk digunakan sebagai penyimpanan data. Dengan melakukan partisi data-data yang ada bisa disimpan dengan rapi. Selain itu, partisi disk juga dilakukan jika ingin melakukan dual boot. Cara membuat partisi hard disk pada windows 8 / 8.1 1. Tekan tombol Winkey + R pada keyboard untuk membuka jendela run. Ketik diskmgmt.msc kemudian tekan enter . Setelah beberapa saat jendela Disk Management akan terbuka. 2. Pada jendela Disk Management pilih disk yang akan dibagi volume nya kemudian klik kanan lalu pilih Shrink Volume . 3. Setelah itu masukkan ukuran yang diinginkan dalam satuan megabytes (MB) . sebagai contoh untuk membuat ukuran 1 GB masukkan 1000 MB. Jika sudah pilih Shrink . 4. Muncul partisi baru dengan status unallocated. Untuk menggunakan partisi tersebut, klik kanan lalu pilih New Simple Volume . 5. Klik Next pada jendela New Simple Volume Wizard. Setela

Ini Perbedaan 32-bit dengan 64-bit

Dua kategori utama dari prosesor adalah 32-bit dan 64-bit . Jenis processor yang dimiliki komputer tidak hanya dapat mempengaruhi peforma secara menyeluruh, tetapi juga bisa mempengaruhi software jenis apakah yang dapat digunakannya.

Apa yang Harus Dilakukan saat Komputer Freeze?

Jika kamu menjalankan sebuah aplikasi, lalu tiba - tiba not responding, atau bahkan freeze / hang  kamu tidak bisa menutup aplikasi itu secara langsung. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan saat komputermu hang . Jika kamu khawatir tentang dokumen penting yang belum kamu simpan, pastikan program yang kamu gunakan mempunyai fitur autosave , sehingga kamu dapat mengembalikan dokumen itu setelah me- reboot / restart komputermu. Next: Beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat komputermu Freeze. [next] Tunggu Beberapa Saat Tunggulah. Beri komputer beberapa menit untuk memprosesnya. Terkadang komputer terlihat seperti hang, namun sebenarnya komputer hanya sedang lambat atau sibuk menjalankan task yang rumit dan banyak. Apakah Komputer Mengalami "Deadlock"? Lihat apakah komputer dapat merespon sesuatu dengan menekan tombol Caps Lock di keyboard dan lihat indikator led (cahaya) dapat menyala dan dapat dimatikan. Jika komputer dapat menghidupkan dan mematikan Caps